Pertanyaan

2-3. Jelaskan isi dan tujuan paling tidak empat laporan keuangan yang perlu diserahkan kepada SEC ?
2-66. Bagaimana analisis neraca digunakan sebagai pengukur validitas dan kualitas laba ?
Jawab. !!
2-3.
Neraca
Sebuah neraca memberikan informasi rinci tentang perusahaan aktiva kewajiban, dan ekuitas pemegang saham.
Laporan Laba Rugi
Sebuah laporan laba rugi adalah laporan yang menunjukkan berapa banyak pendapatan perusahaan yang diperoleh selama periode waktu tertentu (biasanya untuk satu tahun atau sebagian tahun). Sebuah pernyataan pendapatan juga menunjukkan biaya dan beban yang terkait dengan mendapatkan penghasilan tersebut. “Garis bawah” literal dari pernyataan biasanya menunjukkan laba bersih perusahaan atau kerugian. Ini memberitahu Anda berapa banyak perusahaan yang diperoleh atau hilang selama periode tersebut.

Laporan Arus Kas
Laporan arus kas perusahaan laporan arus masuk dan arus keluar dari kas. Hal ini penting karena perusahaan harus memiliki cukup uang tunai di tangan untuk membayar pengeluaran dan aset pembelian. Sementara laporan laba rugi dapat memberitahu Anda apakah perusahaan yang dibuat laba, laporan arus kas dapat memberitahu Anda apakah perusahaan yang dihasilkan kas.
Laporan Perubahan Modal.
Laporan perubahan modal terdiri dari Investasi awal atau modal awal, laba-rugi selama periode yang bersangkutan, prive penarikan modal oleh pemilik dan modal akhir.

2-66. Jika aktiva dinyatakan terlalu tinggi, maka laba komulatif dinyatakan terlalu tinggi. Hal ini dapat dibuktikan karena laba tidak dikenakan beban yang diperlukan untuk menurunkan nilai aktiva menjadi nilai realisasinya. Sebaliknya, jika aktiva dinyatakan terlalu rendah, maka laba kumulatif juga menjadi terlalu rendah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: